Salam
Semangat, kali ini saya akan mengangat tema “Hari Selasa Luar Biasa”. Ya karena
hari ini banyak kejadian-kejadian di luar dugaan kehendak allah. Hahaha cerita
ini sangat lucu, serius, santai, dan belajar kenyataan.
Pagi ini saya bangun tidur kesiangan
, jam menunjukan pukul 5.30 wib. Segera aku bangun untuk bersiap-siap
melanjutkan aktivitas kembali. Semua sudah beres tinggal berangkat, saya baru
on Path membuka pesan dari maul, ternyata memberitahukan saya kalau tugas hari
ini tidak ada, tapi tugas nya menjaga-jaga saja kalau Bem Fis membutuhkan atau
meminta berkas data Maba Pendidikan IPS. Di sini saja bertugas menjadi HPD di
jurusan, sesuai job best masing-masing dan di tentukan jadwal wawancara maba
Jurusan Pendidikan IPS . kebetulan saya hari ini yang bertugas, ya kalau sudah
jadwal nya mau di apain lagi sudah panggilan hati untuk organisasi harus di
laksanakan. Dapet kabar tidak jadi wawancara Maba, otomatis saya tidak semangat
berangkat, sehingga saya mengundurkan waktu menjadi 30 menit berangkat jam 07.00
wib. Haha kenapa saya maksa berangkat? Karena memanang balik lagi sudah ada
panggilan jiwa sosialis jadi hati ini susah untuk mengurungkan niat saya, dan
saya berangkat dengan semangat.
Berangkat dari rumah jam 07.00 wib
langsung pamit ke Ibu, abang dan meminta doa agar di selamatkan di jalan. Kali ini
saya tidak naik motor, saya naik mobil pribadi dan sudah di tunggu oleh supir
pribadi juga (BUS TRANSJAKARTA) hahaha. Saya bawa uang saku Rp 20.000 dari
celengan, perdiksi saya akan cukup untuk pulang pergi. Sebelum menuju halte Bus TJ, saya naik angkot
09 warna merah Pesing-Joglo menuju ke arah pesing dan turun di halte Bus TJ
Kedoya Green Garden/Indovision dengan harga Rp 2000. Sesampai nya saya di halte Bus Tj, biasanya
menunggu sampai 20 atau 30 menit sampai bus dateng, alhamdulillah saya menunggu
tidak terlalu lama Cuma 10 menit bus dateng di halte kedoya. Bus kali ini saya
dapetkan yaitu bus Gandeng, hahaha gandeng? Hus sudah lah jangan bicara gandeng
karena tidak mempunyai pasangan. Hahaha J
Di
bus...
Sepanjang perjalanan saya
menghabiskan untuk istirahat dan tertidur pulas *haha dasar resiko tidur malam*,
saya duduk paling belakang pojok. Bangun-bangun sudah berada persis di halte
Harmoni. Haha kocak di luar dugaan, padahal tidak seperti biasanya saya tidur
pulas seperti beruang tidur di kasur yang empuk. Dan akhirnya saya transit di
halte harmoni, segera langsung antri di barisan menuju PGC, dan ini juga di
luar dugaan pikiran saya lagi. Nunggu bus yang menuju arah pgc ternyata lama
broo!!! Ada kali 30 menit saya menunggu lama kehadiran bus menuju PGC. 30 menit
sudah akhirnya saya mendapatkan bus menuju pgc, dan kini saya berada duduk di
paling belakang lagi, tidak bisa tidur karena banyak orang *dasar kebo belum
puas tidur*. Langusung aja saya sudah berada di halte matraman 1 transit ke
matraman 2 ke arah pulo gadung dan turun di halte UNJ.
Ini nih yang lucu di sepanjang hidup
saya tidak pernah salah turun halte, dan kini saya merasakan salah turun halte,
yang seharusnya turun di UNJ malah turun di bpkp. hahahaha itu parah banget,
emang si awalnya tidak memperhatikan dan salah tingkah melihat ada adik kelas
ternyata 1 bus, kejadiannya saya melihat langsung kaget dan menegor posisinya
sudah berada depan pintu halte, lalu say tegor eh tiba-tiba gua malah keluar
dan turun di halte bpkp *haduh tolol banget masa kaya gitu sudah salah tingkah
ajah* hahaha gua kejar lagi bus tj sudah tidak keburu dan akhirnya menunggu
lagi L sakit menunggu itu
lama!!! Hadeh
Sesampainya di halte unj, langsung
gua lari aja menuju ke gedung K yaitu Fakultas Ilmu Sosial. Berada di depan
gedung K saya kaget sudah banyak MABA FIS UNJ 2014 menunggu panggilan nya. Yasudah
gua menuju sekret Pendidikan IPS, gunanya sih mau cari temen dan akhirnya bener
juga di Sekret ada Bunda Devi dan Nazia yang sudanh lama berada di Sekret. Gua muncul
di depan pintu sektret mereka langsung teriak bareng ke gua begini “Ilmiiiiii
huhuhuhu untung lu dateng, gua dari tadi di Sekret, untung lu dateng
adatemenya!” entah kenapa bisa kompak gitu, hahaha. Mereka mulai cerita
pengalaman tadi pagi yang di alami nya. Haha sama si gua juga merasakan kok apa
yang lu rasakan.
Di
sekret, mulai deh pada boring berada di sekret. Tapi ada yang lucu juga dan
kasian temen gua Titin jauh-jauh dari Cikarang menuju UNJ Cuma untuk totalitas
panggilan Organisasi Wawancara Maba 2014, Titin dateng, biasa Bunda Devi dan
Nazia kompakan lagi “Titin lu tau gak? Gak jadi wawancara Maba tau!!!” dengan
sikap nya titin bingung Cuma bilang “apa? Lu gak bohongkan? Kenapa lu gak
ngabarin gua?” hahaha kasian banget lu sahabat gua. Tetep semangat Titin. Balik
ke boring dan menunggu informasi yang tidak jelas akhirnya dari anggota bem fis
kak Rafael ke sekret dan memberikan informasi dan kak Rafael mengajak kami ber
4 untuk berpartisipasi di stand Bem fis.
Ka Rafael, Imi, Nazia, Titin, Devi
Di
Stand ini banyak pelajaran dan ilmu yang saya dapatkan. Titin, Bunda Devi, dan
Nazia kebagian di Stand untuk memberikan informasi terkait Wawancara dan segala
macem. Saya dapet tugas untuk mengajak maba dan memberi tahu ke setiap maba
yang sudah di panggil nomer urut segera ke stand bem fis. Pertama memang panik,
tidak terbiasa berbicara banyak harus di paksakan berbicara kepada mahasiswa
baru 2014. Sebelum memeberikan dan mengajak maba tersebut, saya di ajarkan
berbicara untuk mengajak maba ke stand bem fis oleh kak Rafael, ka Didin dan
kaka yang lain berada di stand bem fis. Saya berterimakasih kepada bem fis
sudah memberikan kepercayaan ke saya dan
mengajak temen-temen untuk berpartisipasi di stand bem fis.
Setelah
puas dan sudah menjalankan tugas dari bem fis kepada saya, akhirnya tugas kelar
juga jam 3 teng sudah di tutup stand dan pusat informasi FIS tutup dari
pendaftaran ulang hari pertama ini.
Yuk
pulang, hahaha ini nih yang tidak akan terulang kembali. Sepanjang perjalanan
menuju halte banyak bercanda dan melepas penat tugas kita hari ini. Akhirnya kita
terpisahkan oleh waktu dan tempat di halte, bunda devi dan Titin bareng pulang
nya. Dan Nazia bareng sama saya naik bus Tj dari halte unj menuju dukuh atas,
transit di dukuh atas naik ke arah blok M, turun lagi transit di halte tapi
saya lupa apa haltenya, yang penting turun di deket semanggi, transit naik
kearah grogol. Biasa saya mau temenin sahabat saya dan sekaligus mau tau bus tj
ke arah grogol, ternyata penuh yah koridor bus ini.
Singkat
cerita, nazia turun di harapan kita dan say hello untuk nazia hati-hati di
jalan, nah tinggal saya yang berada di halte ini setelah temen saya turun. Saya
turun di halte grogol 1 dan transit naik ke arah lebak bulus. Antrian sangat
panjang banget seperti antrian BLT saja, tapi saya punya trik biar cepet dapet
TJ tapi tidak antri. Caranya saya antri di tujuan kali deres, kebetulan yang
menuju kali deres tidak penuh, sekian lama menunggu sekitar 10 menit bus yang
ke arah lebak bulus dateng. Langsung aja saya naik dari pintu belakang dan
tidak ketahuan petugas, hahaha lemayan langsung dapet bus tj.
Sampai
di halte kedoya green garden, saya langsung turun dari bus. Saya menuju angkot
ke arah joglo yang satu arah rumah saya, nampaknya belum sampe angkot itu saya
mengecek uang saku ternyata haduhhh uang saya Cuma ada logaman 1000 rupiah,
hahaha di luar dugaan dan tidak tau. Otomatis saya jalam dari halte kedoya
menuju rumah. Lemayan paling 1 kilo lah jaraknya, sebelum sampai rumah saya
menuju masjid terdekat untuk sholat ashar, karena melihat jam 17.00 segera saya
untuk ibadah sholat ashar. Singkat cerita, setelah sholat saya langsung
bergegas untuk siap-siap jalan menuju kerumah, saya di temenin musik radio
hanphone saya. Tidak lama sekitar 50 menit saya sudah sampai gang rumah, haha
capek sih tapi mau gimana lagi tidak ada uang untuk naik angkot? Wkwkwk.
Dan
akhirnya sampai lah di rumah ku surga ku, hahaha amin. Sekitar jam 18.00 wib
sampai di depan pintu. Segera aku cium tangan Ibu dan Mas. Mas langsung segera
menuju mushola untuk ibadah magrib, tapi saya masih butuh istirahat. Karena ibu
dan mas saya tidak tau menau yang saya alami tadi, haha maklum saya tipenya
tidak mau merepotkan orang lain.
Buka
laptop, saking penasaranya pengen ngelihat nilai Filsafat, perpetaan, dan antropem
langsung aja gua buka laptop dan pasang hotspot wifi langsung connect internet.
Segera gua buka laman web Siakad unj. Dan akhirnyaaaa jeng jeng jeng jeng nilai
ke tiga nya Amat baik (Alhamdulillah).
Terimakasih kepada doesn yang sudah mengajarkan saya dan memberikan kepercaan
nilai yang sangat baik kepada saya ilmiawan dwi yulianto, atas nama saya
mengucapkan terimakasih bilamana saya banyak salah yang di sengaja maupun tidak
sengaja saya memohon maaf. Terimakasih juga tidak lupa kepada Allah SWT, yaitu
tuhan saya yang selalu memberikan hamba nya yang sudah berusaha keras.
Ceritanya
akhirnya selesai dan saya asyik sendiri mengetik pengalaman seharian saya dan
tidak menyangka bisa sebanyak ini yang saya tuangkan di blog ini.
“HIDUP
INI HARUS DI HADAPI TIDAK BOLEH MENGELAK, SEMUA UJIAN HARUS DI HADAPI, SEHINGGA
KITA DAPAT MENGETAHUI HASILNYA. SEMOGA KITA MENJADI TETEP TAWAKAL DI JALAN
ALLAH SWT. SEMANGAT TERUS BERJUANG DEMI AYAH KU!!!”
Tidak ada komentar:
Posting Komentar